Baik Untuk Kulit Wajah, Yuk Simak Kelebihan Minyak Zaitun Asli yang Wajib Anda Tahu

Kelebihan Minyak Zaitun

 

Tak hanya untuk bahan masakan saja, banyaknya kandungan nutrisi baik yang dibawa olive oil membuatnya kerap digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Adapun vitamin yang terdapat dalam minyak zaitun adalah A, D, E, dan K. Selain itu, minyak sehat tersebut juga  sarat akan antioksidan, sehingga dapat membantu melawan radikal bebas yang mungkin bisa menyebabkan masalah kulit. Agar lebih tahu, yuk simak kelebihan minyak zaitun asli berikut.


Kelebihan Olive Oil Untuk Kesehatan Kulit
1. Mampu Melembabkan Kulit
Dengan banyaknya kandungan nutrisi baik yang dibawanya, tak heran jika jenis minyak ini sering digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, tak terkecuali kulit wajah. Bahkan kini juga telah banyak produk kosmetik yang mengadopsi bahan sehat tersebut. Salah satu kelebihan mengaplikasikan olive oil pada wajah adalah untuk melembabkan kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari.


Ketika berada di luar ruangan, tentunya organ terluar tubuh manusia ini akan berhadapan langsung dengan sinar matahari. Terkenanya paparan tanpa ada perlindungan yang memadai akan membuat kulit menjadi kering dan keriput. Apabila ingin melembabkannya, tak ada salahnya untuk menggunakan bahan alami ini. Untuk menggunakannya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun asli pada wajah, lalu hilangkan dengan tisu.


2. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati
Tak hanya melembabkan saja, virgin olive oil juga bisa digunakan untuk bahan eksfoliator, sehingga kulit mati pada wajah bisa terangkat. Cara membuatnya juga cukup praktis karena anda hanya memerlukan minyak zaitun dan garam laut sebagai bahan utamanya. Kemudian, anda tinggal mencampurkan kedua bahan tersebut dan mengaplikasikannya pada kulit wajah dengan cara digosok secara halus dan perlahan.


Perlu diperhatikan, bahan olive oil yang digunakan sebaiknya produk asli agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. Selain itu, garam laut yang dipakai disarankan menggunakan yang mempunyai butiran halus. Hal tersebut bertujuan agar tidak terlalu melukai kulit wajah ketika digosokkan. Ketika scrub selesai dilakukan maka segera bersihkan wajah dengan air bersih.


3. Menyamarkan Bekas Luka
Bagi anda yang senang menggunakan riasan mata, tak ada salahnya menggunakan minyak zaitun asli bila persediaan make up remover sedang habis. Biasanya pada produk riasan tersebut sering memakai bahan tahan air, dan minyak zaitun bisa memecah zat tersebut, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai alternatif. Untuk menggunakannya cukup mudah, anda tinggal menuangkan minyak pada kapas, lalu lembut ke area riasan mata.


4. Menghapus Riasan Mata
Seperti yang telah diketahui selain mengandung vitamin, virgin olive oil juga mengandung antioksidan yang mampu membantu meregenerasi sel kulit tubuh, termasuk pada wajah. Dengan begitu, pastinya minyak sehat ini bisa menyamarkan bekas luka yang terdapat pada kulit. Dalam hal ini, anda hanya perlu menyiapkan minyak zaitun yang dicampur dengan perasan air lemon. 


Dari ramuan yang telah dibuat tersebut, anda tinggal mengoleskannya langsung pada bekas luka maupun area wajah yang mengalami hiperpigmentasi. Perlu diperhatikan, ketika menggunakannya sebagai perawatan wajah, pastikan jika minyak zaitun asli. Hal tersebut bermaksud untuk menghindari berbagai kemungkinan munculnya masalah kulit. Selain itu, jika terbukti tidak cocok, sebaiknya penggunaannya langsung dihentikan.


Banyaknya kelebihan minyak zaitun untuk kulit wajah sayang sekali bila dilewatkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka pastikan bila olive oil yang digunakan adalah produk asli. Untuk mendapatkan yang murni, anda bisa mengunjungi blibli.com, karena pada laman tersebut terdapat beragam olive oil yang pastinya asli. Namun, bagi yang memiliki kulit sensitif, dianjurkan untuk menggunakannya secara hati-hati.

Posting Komentar

0 Komentar