Makin Disayang Usai Berhijab, Begini Hidayah Menghampiri Citra Kirana

Citra Kirana Hijab

Merubah gaya berpakaian sehari-hari dari yang semula tak berhijab menjadi mengenakan hijab sesuai aturan islam, bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Perlu kemantapan hati dan hidayah dari Allah agar wanita bisa benar-benar berani memulai berhijab dan terus konsisten menutupi auratnya dari pandangan lelaki bukan muhrim.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Ciki, sapaan akrab Citra Kirana. Diakuinya, keputusan dalam berhijab adalah salah satu perubahan besar dalam hidupnya. Curahan hati dari Citra Kirana tersebut pastinya mewakili kegalauan banyak wanita muslimah di Indonesia untuk menunaikan salah satu kewajibannya dalam beragama islam, yaitu berhijab.

Meski keinginan berhijab telah dicita-citakan sejak lama, Ciki sendiri heran, mengapa sejak dulu dirinya belum bisa benar-benar mantap untuk berhijrah. Padahal, segala sesuatunya telah diraihnya, dan selama ini tak ada hal yang berarti yang menjadi hambatan dirinya untuk berhijab. Belum lagi selama lima tahun membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji, penampilannya juga diharuskan untuk terus berhijab. Namun bagaimanapun juga, Citra Kirana benar-benar bersyukur karena Allah telah membukakan pintu hatinya dan membuatnya yakin untuk menutup aurat, tak hanya saat beradegan di sinetron.

Keyakinan Citra Kirana bahwa keputusannya berhijab merupakan berkat hidayah dari Allah adalah karena kemantapan hati tersebut muncul usai Ciki dan keluarganya pulang dari ibadah umroh pada bulan April 2019 lalu. Alasan lain yang memperkuat Citra Kirana untuk berhijab adalah saat Ciki melihat kondisi ayahnya yang sedang terbaring sakit. Peristiwa tersebut membuat Ciki bertekad untuk menjadi anak yang berbakti sepenuhnya kepada kedua orangtuanya dan berusaha menjadi muslimah yang sesungguhnya, yaitu dengan berhijab.

Perubahan Citra Kirana yang kini berhijab memancing rasa ingin tahu publik untuk mengenal lebih dekat sosok Citra Kirana. Hal ini terbukti dari semakin meningkatnya jumlah pencarian Google mengenai biodata Citra Kirana. Sosoknya yang semakin disayang banyak orang, menarik perhatian beberapa merek ternama untuk menjadikan Ciki sebagai Brand Ambassador produk mereka. Soklin Royale adalah salah satu yang percaya bahwa Citra Kirana pantas untuk mewakili keharuman pewangi pakaian beraroma mewah yang cocok untuk para hijabers, yaitu royale hijab.

Posting Komentar

0 Komentar