Tips Perawatan Kulit yang Mudah dengan Hasil yang Luar Biasa

Merawat Kulit

Tidak sulit menemukan tips perawatan kulit, apalagi jika Anda mencarinya di internet. Akan tetapi, sadarkah Anda bahwa sebenarnya perawatan kulit bisa Anda lakukan dengan cara yang sangat mudah?
 
Tanpa buang-buang waktu lagi, yuk simak 5 tips merawat kulit yang sederhana dan mudah tapi punya hasil yang ampuh untuk kulit berikut ini!
 
-    Teratur Bersihkan Wajah
Langkah pertama yang sederhana untuk merawat kulit sebenarnya cukup dengan membersihkan wajah secara teratur. Anda bisa lakukan dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum Anda tidur. Hal ini penting dilakukan karena pasti ada kotoran yang menempel di kulit karena aktivitas sehari-hari, sisa-sisa make up, dan juga keringat. Di samping itu, pilih sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghindari masalah kulit lainnya.
 
-    Gunakan Pelembap
Pelembap juga merupakan salah satu kunci penting dalam merawat kulit. Di samping itu, pelembap tidak hanya diperuntukkan bagi kulit normal atau kering saja, karena kulit berminyak pun perlu kelembapan untuk membantu mengontrol produksi sebum dari kelenjar minyak. Karena itu, jangan lupa juga untuk memilih produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda demi hasil yang optimal, ya! Anda juga bisa gunakan pelembap yang direkomendasikan oleh dokter kulit, seperti dari berbagai rangkaian perawatan dan terapi Klinik ERHA yang sudah diformulasikan dengan aman untuk kebutuhan kulit Anda.
 
-    Jangan Lupa Sunscreen
Tanpa Anda sadari, paparan sinar matahari mampu mengakibatkan berbagai kerusakan pada kulit, seperti pigmentasi, kulit kusam, kerutan pada wajah, hingga risiko kanker kulit. Karena itu, kulit Anda membutuhkan perlindungan dari sinar matahari. Jadi, pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen setiap akan beraktivitas, termasuk di dalam ruangan sekalipun, ya! Di samping itu, aplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali.
 
-    Stop Merokok dan Konsumsi Alkohol
Jika Anda punya kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, segera hentikan kebiasaan tersebut apabila Anda ingin kulit Anda selalu sehat dan bersih secara alami. Pasalnya, merokok dan konsumsi alkohol bisa mengakibatkan penurunan produksi kolagen, kulit kendur, dehidrasi, kusam, dan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Apalagi, garis-garis halus rentan muncul lebih awal pada perokok, terutama di area dekat bibir yang disebabkan oleh pergerakan otot wajah ketika merokok.
 
-    Terapkan Gaya Hidup Sehat
Gaya hidup sehat ini menyangkut berbagai aspek. Mulai dari pola makan yang sehat dan bergizi seimbang, rutin berolahraga, beristirahat yang cukup setiap malam, dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif lainnya. 
 
Hal-hal ini harus dilakukan demi menjaga kondisi fisik maupun mental dan mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tubuh, termasuk kulit. Karena itu, tak heran kalau mereka yang menerapkan tips perawatan kulit mampu menjaga kulit tetap sehat, bersih, dan bahkan bersinar secara alami, terlepas dari usianya.
 
Selain melakukan hal-hal di atas, Anda juga bisa tetap menjaga kesehatan kulit dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit ERHA secara online saat masa karantina di tengah COVID-19 ini. Selain itu, ada juga layanan membeli produk secara online dan gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian Rp500.000. Untuk info lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi bit.ly/ERHAdirumahaja dan rawat kulit indah Anda dengan mudah saat di rumah saja.

Posting Komentar

0 Komentar