Inilah Beberapa Manfaat Slime untuk Mainan Anak


Slime Blibli
Slime merupakan gumpalan cairan kental yang bisa dimainkan dengan menekan atau memencetnya sehingga dapat berubah ke berbagai bentuk. Dengan bentuk yang kenyal dan elastis, membuat slime banyak disukai anak. Karena kepopulerannya, saat ini Slime Jumbo juga di jual di toko online.

Secara umum kebanyakan orang membuat slime yaitu untuk dimankan. Walaupun cara membuat slime sedikit memakan waktu namun tidak sedikit dari mereka yang menikmati proses pembuatan slime ini.

fungsi sebenarnya dari slime yang sangat bermanfaat yaitu digunakan untuk membersihkan kotoran pada sela kaca atau keyboard laptop dan computer. Tekstur slime yang lengket dan lembut dapat dengan mudah bisa mengangkat kotoran yang ada pada celah barang atau benda. Nah dengan beberapa kelebihan ini slime berfungsi untuk mengangkat kotoran pada bagian yang sulit untuk dijangkau.

Jika kamu memiliki anak dengan usia antara 2 sampai 5 tahun maka akan sangat direkomendasikan untut membuatkan slime sebagai anak kamu. Karena diusia itu anak sangat menyukai bermain dan salah satu permainan asik yang juga aman saat ini adalah dengan bermain slime. Nah berikut ini beberapa manfaat slim untuk mainan anak.

Membuat Anak Bahagia
Bermain slime merupakan hal yang menyenangkan bagi anak- anak. Dengan bermain slime anak akan merasa lebih bahagia. Bermain slime bisa membantu memproduksi hormon endorfin yang dapat membuat suasana hati anak menjadi lebih bahagia.  Hal ini pastinya baik untuk membantu perkembangan anak- anak. 

Penyaluran Emosi Diri Anak
Bermain slime juga bisa menjadi sarana pelampiasan emosi negatif pada anak. Bermain slime akan menjadi saluran mekanisme pertahanan ego diri untuk melampiaskan emosi diri dengan cara yang positif pastinya.

Meningkatkan Konsentrasi Anak
Memainkan slime dapat membuat mood seorang anak menjadi lebih baik dan bahagia. Bermain slime juga akan membuat anak berimajinasi. Hal ini pastinya sangat bagus untuk perkembangan otak anak untuk melatih konsentrasi dan perhatian mereka.

Sarana Ekspresi Diri Bagi Anak
Bermain slime adalah salah satu cara ekspresi diri anak. Bermain slime akan membuat anak menyalurkan pemikiran serta perasaan diri mereka dalam bentuk permainan yang menyenangkan. 
 
Pelepas Jenuh yang Efektif

Jika anak memang suka bermain slime, anak tentu akan menjadi riang dan senang saat bermain. Ini pun bisa jadi pelepas jenuh bagi anak dikala mereka merasa bosan. Dengan melakukan permainan ini, tentunya anak akan merasa puas dan lega dalam hati mereka.

Membuat Anak Kreatif
Bermain slime juga berhubungan dengan kreatif. Seorang anak yang suka bermain slime akan lebih berpikir kreatif dan menghasilkan sebuah karya dengan pola pikir yang mereka miliki. Hal ini akan membuat pola pikir anak menjadi semakin kreatif.

Meningkatkan Kemampuan Diri Anak

Anak-anak memiliki masa depan yang panjang. Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang memiliki keterampilan yang lebih dalam hidupnya untuk menyambut masa depan mereka. Memiliki keterampilan yang lebih dalam kehidupan pastinya akan membanggakan bagi si anak maupun bagi orang tua mereka. 

Dengan mengajarkan keterampilan dalam hidup pada anak sejak dini merupakan upaya yang baik bagi orang tua untuk menyiapkan masa depan anaknya. dengan ikut serta dalam membuat slime akan membuat seorang anak belajar lebih dalam tentang berkreativitas  dan inovasi dalam membuat mainan untuk mereka sendiri. Hal ini sangat baik untuk melatih kemampuan diri mereka dalam membuat mainan seperti yang mereka sukai.

Posting Komentar

0 Komentar