Jenis - Jenis Aksesoris Laptop Yang Perlu Diketahui

Beberapa Jenis Baterai Laptop
Sumber: Hipwee
Ketika menggunakan laptop kita harus memperhatikan betul kondisi baterainya, karena jika baterai terus menerus digunakan sambil di cas akan mengakibatkan baterai laptop rentan rusak, bahkan sampai mengembung. Oleh karena itu, kita perlu menjaga dengan benar kondisi baterainya. Sebab jika baterai sudah rusak serta mengembung maka akan membahayakan bagi si pengguna. Untuk itu, kali ini kami memberikan sedikit informasi tentang jenis - jenis baterai laptop yang perlu anda ketahui berikut ini.

●    Baterai Nckel Cadmium

Baterai jenis ini merupakan baterai yang paling utama untuk laptop dan memiliki standar teknologi. Kekurangannya yaitu, baterai ini memiliki bobot terlalu berat dan daya baterai yang cepat habis sehingga perlu untuk mengisi daya secara terus menerus.

●    Baterai Nickel Metal Hydride

Baterai ini merupakan pengganti dari baterai nickel cadmium yang mampu menyimpan daya dua kali lebih besar. Nickel metal Hydride juga lebih baik dari baterai sebelumnya. Bagi anda yang ingin melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan laptop, kami merekomendasikan baterai jenis ini karena mampu menampung daya baterai lebih besar sehingga ketika sedang digunakan baterai laptop tidak cepat habis.


●    Baterai lithium ion
Kemudian ada baterai lithium ion yang merupakan terobosan terbaru dan jauh lebih baik dari baterai-baterai sebelumnya. Baterai yang sering dikenal li-ion ini mempunyai bobot yang lebih ringan dan jika terjadi kerusakan pada baterai, sebaiknya jangan dibuang sembarang tempat karena mudah mengeluarkan api dan juga ledakan.

Selain membahas tentang beberapa jenis baterai laptop, kami juga akan mengulas sedikit tentang kipas laptop yang merupakan komponen penting pada laptop. Dan apabila laptop sudah melewati batas pemakaian normal, maka komponen-komponen didalamnya akan menjadi panas. Ketika laptop dalam keadaan panas beberapa orang khawatir untuk mengatasinya, karena sangat rentan terjadi kerusakan dan masih banyak orang yang tidak tahu cara mengatasinya. Hal ini bisa disimpulkan jika suhu panas pada laptop sering terjadi berarti ada masalah pada komponen laptop itu sendiri.

Itu sebabnya kenapa kipas laptop sangat dibutuhkan, Karena kipas  atau cooling fan ini berguna untuk mendinginkan komponen-komponen yang panas akibat seringnya pemakaian. Sehingga jika terjadi kerusakan pada kipas laptop maka kita perlu mengganti dengan lebih baru dan kualitas yang lebih baik. Anda tidak perlu khawatir karena kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih kipas laptop dan merekomendasikan kualitas terbaik berikut ini :

Cara memilih kipas laptop dengan kualitas baik
-    pilih kipas laptop yang dilengkapi dengan usb port
-    pilih kipas laptop yang ringan dan slim agar mudah digunakan
-    pilih kipas laptop yang tidak mengeluarkan suara bising


●    Orico NA 15-SV Full Alumnium Double Fans Cooling Pad for Laptop 
Orico NA 15-SV Full Alumnium Double Fans Cooling Pad for Laptop
Sumber: Shopee.co.id

 Jenis kipas laptop ini didesain dengan elegan dan sering digunakan untuk macbook. Ukuran 330mm x 260mm x 42 mm dan dapat dipakai untuk laptop 15 inch. Jenis kipas laptop ini merupakan jenis yang paling baik karena bekerja dengan suara yang tenang.

●    Coldplayer IS 909 
Sumber: artica komputer
Coldplayer IS 909 memiliki bentuk yang unik dan lucu seperti sebuah kartun kesukaan anak-anak dan perangkat ini dipakai menggunakan USB port. Jenis kipas ini juga mulai banyak digunakan oleh pengguna laptop dan kami merekomendasikan ini bukan karena bentuknya yang lucu tapi kipas laptop ini memiliki manfaat sangat bagus untuk laptop.

●    Deepcool N17 
Deepcool N17
Sumber: deepcool
Kipas laptop jenis ini mudah dibawa karena bentuknya yang tipis dan ringan. Selain itu Deepcool N17 juga sangat cocok digunakan untuk seorang yang tidak menyukai hal ribet dan berat terutama wanita yang menyukai hal simple dan ringan kipas ini cocok digunakan pada laptop berukuran 14 inch.

Demikianlah beberapa jenis laptop dan kipas laptop yang perlu anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Posting Komentar

0 Komentar