Cetak Flyers Murah: Mengenal Perbedaan Antara Brosur dan Flyer

Cetak Flyers Murah Jakarta

Brosur dan flyer merupakan media promosi yang paling banyak digunakan dan cukup populer bagi masyarakat. Keduanya sama-sama dicetak dengan tampilan yang serupa dan dengan desain yang menarik pula. Imbasnya, banyak orang yang ingin cetak flyers murah bingung dalam membedakan antara flyer dan brosur. 

Flyer dan brosur sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu media untuk menyampaikan atau menampilkan informasi yang kemudian disebarluaskan atau dipajang di lokasi yang sering terlihat orang. Namun secara substansial, flyer lebih ringkas dan hanya menampilkan informasi yang penting-penting saja. Lalu, apa lagi perbedaannya?

Perbedaan Antara Brosur Dan Flyer
Apa saja sih perbedaan dari kedua jenis media promosi ini? Walau hampir sama, tetap ada perbedaanya. Berikut adalah uraian lengkapnya.

•    Brosur
Brosur sendiri bentuknya lebih bervariasi jika dibandingkan dengan flyer. Brosur yang sifatnya kompleks dan mampu menampung berbagai informasi, biasanya memiliki 2 atau 3 lipatan yang terdiri dari beberapa bagian. 

Bagian-bagian itu bisa berupa kolom manfaat produk atau jasa, kolom manfaat kelebihan produk atau jasa terkait. Karena tempat untuk menampung informasi banyak, pasti informasinya lebih detail.

Namun cetak flyer ini ukuranya bisa jadi lebih kecil, berbeda dengan brosur yang ukuranya lebih besar. 

•    Flyer
Flyer sendiri biasanya dicetak secara tunggal dan tujuanya biasanya untuk menarik perhatian orang-orang dengan menampilkan informasi secara singkat atas produk atau jasa yang ditawarkan. 

Informasi yang tertera pun tidak detail, namun hanya garis besarnya saja. Cara menyebarluaskan flyer ini biasanya diberikan secara langsung pada masyarakat. 

Perbedaan mencolok dari kedua media promosi ini sebenarnya hanya terletak pada seberapa banyak informasi yang dicantumkan dan ukuran media yang digunakan. Namun ketika bicara efektif atau tidaknya, maka flyer lebih dinilai efektif karena umumnya orang akan malas membaca informasi yang terlalu banyak. 

Oleh karena itu dalam hal ini cetak flyers Murah Jakarta lebih disarankan bagi Anda yang tengah membutuhkan media promosi untuk produk Anda. Hal ini dikarenakan flyer menampilkan informasi secara ringkas namun garis besarnya tersampaikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.