Tips Liburan Murah dan Menyenangkan Ala Backpacker

Tips Liburan Murah


    Melakukan rencana liburan backpacker ke Maldives membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Liburan sendiri tanpa menggunakan jasa travel memungkinkan Kamu menghabiskan biaya yang sangat besar namun, semua itu tidak akan terjadi ketika Kamu liburan backpacker ke Maldives. Banyak sekali sahabat backpacker yang sudah melakukannya, bahkan saat liburan mereka hanya menghabiskan biaya sedikit dan bisa merasakan liburan menyenangkan. 
 
    Bila Kamu merasa takut untuk melakukan perjalanan backpacker ke Maldives dikarenakan jaraknya yang jauh maka, sebaiknya Kamu mencoba untuk melakukan backpacker Pulau Mandeh. Dijamin biaya ke Pulau Mandeh jauh lebih hemat sekali. Mengapa biaya ke Pulau Mandeh sangat hemat? Karena semua fasilitas wisata, hotel dan kendaraannya harganya lebih terjangkau. Berbeda sekali biaya yang harus Kamu keluarkan saat liburan ke Maldives tetapi disini juga menyenangkan.

Ketahui Tips Liburan Ala Backpacker ke Maldives Lebih Hemat dan Menyenangkan
    Memiliki budged liburan terbatas memang disarankan sekali untuk hemat saat Kamu berlibur. Pastinya Kamu melakukan liburan backpacker saja, sekarang liburan backpacker atau sendiri bisa dilakukan dan terjamin keamananya. Bila Kamu ingin liburan dengan cara itu maka harus mengetahui tipsnya. Berikut merupakan tips liburan ala backpacker hemat dan menyenangkan. 
 
1.    Memilih tempat wisata yang tidak jauh
Backpacker di tempat wisata yang berada di Indonesia saja sudah cukup. Salah satunya yaitu ke Pulau Mandeh, bahkan Kamu bisa mengeluarkan biaya ke Pulau Mandeh yang sangat minim. Meski begitu liburan disana sangat menyenangkan karena pemandangan dan kegiatan wisatanya lumayan banyak. 
 
Pilihan lain untuk liburan ke luar negeri, bisa memilih yang dekat saja yaitu backpacker ke Maldives
 
2.    Menginap di home stay sahabat backpacker
Penginapan khusus untuk orang backpacker sekarang sudah dibangun pada setiap wisata. Mungkin ada beberapa daerah wisata yang belum ada namun, kebanyakan penginapan backpacker ini telah ada. Biasanya harga penginapan backpacker lebih murah dari hotel atau home stay lainnya. Menginap disini akan membuat Kamu semakin hemat saat melakukan liburan. 
 
3.    Pilih kendaraan yang sangat murah
Liburan ala backpacker tidak perlu memikirkan kendaraan yang mewah dan bagus, karena pastinya harga tiketnya mahal. Pilih kendaraan yang murah, biasanya ada kendaraan via darat dan laut. 
 
Kamu bandingkan dari harga dua transportasi tersebut. Mana yang sekiranya lebih murah, itulah kendaraan yang wajib Kamu pilih. Meski murah tetapi setiap kendaraan tetap memberikan kenyamanan pada penumpangnya. 
 
4.    Berangkat liburan di hari biasa
Sekali lagi para backpacker yang ingin hemat pada waktu liburan, harus memilih hari yang tepat. Hindari tanggal merah atau long weekend, pastinya di hari tersebut seluruh tiket wisata di banderol dengan harga yang super mahal dari biasanya. Kenaikan harga tiket wisata bisa mencapai 30%. 
 
5.    Membeli makanan dan jajanan di luar area wisata
Makanan yang berada di area wisata biasanya mahal. Hindari membeli makanan disana, lebih baik Kamu membeli makanan di luar agar harganya lebih murah. Makanan yang sudah dibeli kemudian bawalah masuk ke dalam wisata. 
 
Bila ada larangan membawa makanan dari luar maka, jangan ambil pusing. Makan saja sepuasnya hingga kenyang lalu Kamu masuk ke tempat wisata. 
 
    Tips liburan hemat dan menyenangkan ala backpacker memang yang paling asyik. Kamu bisa merasakan liburan yang penuh dengan kehematan, meski hemat namun kesenangan tetap Kamu dapatkan. Sekarang waktunya Kamu bersiap-siap liburan backpacker. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang lengkap agar tidak membelinya di luar. Semakin lengkap barang bawaan maka, makin hemat sekali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.