Inilah Manfaat Siwak Dan Cara Menggunakannya Yang Baik Dan Benar

Siwak


Siwak seperti yang dilansir oleh Dunia Halal merupakan alat untuk membersihkan gigi, secara bahasa siwak artinya memijat, yaitu memijat mulut atau gigi sehingga bersih. Siwak disini merupakan ranting kayu yang dikenal dengan nama araak, dan jenis kayu ini hanya hidup didaerah panas seperti Afrika, India dan Timur Tengah. Bentuk dari siwak kecoklatan jika kulitnya dikupas maka berwarna putih. Untuk rasa kayu ini cukup pedas dan baunya seperti seledri.

Di Zaman modern ini hampir semua orang menggunakan pasta gigi seperti pasta gigi Sasha, sehingga banyak orang yang belum paham cara menggunakan siwak. Ketika anda akan bersiwak jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu, selanjutnya gigit bagian ujung siwak hingga berbentuk seperti bulu sikat gigi, jika ingin menghasilkan siwak yang baik maka anda bisa merendam terlebih dahulu, silahkan pegang siwak dengan menggunakan tangan kanan, ketika menggosok pastikan dilakukan dengan cara berdiri.dan untuk menggosok yang benar sebaiknya lakukan seperti angka 8. 

Seperti halnya menggosok dengan sikat gigi, anda juga harus menggosok bagian dalam dan jangan lupa gosok lidah. Selanjutnya jangan lupa untuk berkumur dengan air, sehingga sisa gosok menggunakan siwak hilang, dan langkah yang terakhir adalah ucapkan Alhamdulillah. Dengan cara ini maka anda akan mendapatkan gigi yang sehat dan juga cantik.

Ada banyak sekali manfaat siwak yang harus anda ketahui, berikut manfaat yang akan diterima :

•    dengan menggunakan siwak maka kebersihan mulut dan gigi akan terjaga, karena didalam siwak terdapat zat yang mampu membunuh kuman.
•    Siwak juga memiliki kandungan hebat lainnya seperti Kristal cylis, yaitu zat yang akan membuat gigi selalu tampak putih dan sehat, apalagi ada sebuah penelitian bahwa orang yang menggunakan siwak memiliki gigi yang putih dan sehat.
•    Periodontal treatment di arab yang mana banyak orang yang menggunakan siwak lebih sedikit dibanding di negara lain, karena siwak memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari siwak. Penting untuk anda mengetahui kandungan apa saja yang ada pada siwak, yaitu anty decay agent yaitu zat yang akan menurunkan jumlah bakteri yang ada di mulut, sallva yaitu zat organic di mulut yang mampu melindungi juga membersihkan mulut, ada juga kandungan minyak alami yang memiliki fungsi menjadikan mulut harum, ada juga enzim yang berguna untuk mencegah karang gigi muncul, dan masih banyak lagi lainnya. 

Adapun waktu yang tepat untuk melakukan siwak antara lain adalah sebelum salat, sebelum membaca al-qur’an, setelah tidur, ketika akan bepergian, setiap waktu yang anda butuhkan. Selain itu penting juga mengetahui tips merawat siwak,  untuk merawatnya pastikan membersihkan bulu siwak setiap hari secara teratur. Tips kedua adalah letakkan siwak ditempat yang kering, untuk pembaharuan sebaiknya jangan mencari lagi siwak, namun silahkan potong ujung siwak maka anda akan mendapatkan bulu siwak yang baru. Jika anda tertarik dengan siwak atau pasta gigi lainnya silahkan mampir saja ke DuniaHalal.com

Dunia Halal merupakan tempat paling seru untuk berbelanja, di tempat ini anda bisa mendapatkan apapun yang anda dapatkan Anda bisa berbelanja dengan cara online, dengan menggunakan cara ini maka anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke toko offline, cukup dengan sekali klik maka anda bisa langsung memesan, tinggal menunggu barang yang dibeli dirumah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.