Begini Caranya Membuka Rekening Saham

Mayora menjadi salah satu perusahaan besar yang banyak dilirik oleh para pencari kerja. Lowongan kerja Mayora juga sering terbuka lebar untuk para pencari kerja yang berminat. Selain menjadi tujuan untuk meniti karir, Mayora juga banyak dilirik oleh para investor saham. Banyak yang ingin membeli saham dari perusahaan ini karena melihat peluang keuntungan yang terbuka lebar.
 
Apakah anda juga tertarik untuk membeli saham di Mayora? Investasi Mayora memang menjadi pilihan yang tepat namun sebelum anda membeli saham anda perlu memiliki rekening saham. Sebelum melangkah lebih jauh untuk membeli saham, terlebih dahulu anda perlu tahu bagaimana caranya membuka rekening saham yang tepat.

Investasi Mayora


Membuka Rekening Saham

Inilah dia beberapa tahap yang perlu anda lalui ketika anda akan membuka rekening saham :
 
1.    Penuhi Persyaratan
Ada beragam jenis persyaratan yang perlu dipenuhi ketika anda akan membuka rekening saham. Syarat-syarat yang diperlukan di antaranya adalah KTP, NPWP, cover buku tabungan, materai, dan syarat-syarat lainnya yang bisa anda cari tahu lebih lengkap.

Bagi anda yang sebelumnya sudah memiliki rekening saham dan ingin membuka rekening saham yang kedua, maka ada syarat lain yang harus dipenuhi. Anda harus menyerahkan nomer identitas KSEI.

2.    Pilh broker
Pilihlah broker yang bisa dipercaya kemudian lakukan pembuatan rekening dengan mengisi formulir terlebih dahulu. Jika pembukaan rekening dilakukan secara online maka anda bisa mengunduh formulir secara online dan langsung mengisinya di website broker.

3.    Membuka RDI
RDI merupakan Rekening Dana Investor. Selain membuka rekening saham anda juga perlu membuka RDI. Rekening ini merupakan rekening dana anda sendiri yang akan ditempatkan di bank dan terpisah dari rekening yang berhubungan dengan perusahaan.
 
Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan membuka rekening saham. Pastikan anda memenuhi semua persyaratan dan mengisi formulir dengan data yang dijamin kebenarannya. Bila dirasa masih terlalu membingungkan, maka anda bisa langsung minta panduan dari pihak broker mengenai tata cara pembukaan rekening saham ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.