Ini Dia Penyebab Terjadinya Lag Saat Bermain PUBG Mobile di Android, Beserta Cara Mengatasinya

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa PUBG Mobile sudah masuk kedalam daftar jajaran game online paling populer di dunia. Bahkan, untuk mendapatkan predikat tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama lho. Meski PUBG Mobile ini baru saja resmi dirilis oleh developernya yang bernama Tencent Gaming, namun hal itu sudah dapat menyihir jutaan para gamer diseluruh dunia. Dikarenakan banyaknya para gamer yang memainkan game ini, maka tak heran jika sering terjadi lag saat memainkannya. Selain itu, ada juga beberapa faktor lainnya yang memicu terjadi lag saat bermain PUBG Mobile di android. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini  mengenai penyebab lag, beserta cara mengatasi lag PUBG Mobile di android : 

Cara Mengatasi Lag PUBG

1. Koneksi Internet Yang Lelet
Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk mendapatkan kelancaran dalam bermain game online itu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Begitu juga yang terjadi pada PUBG Mobile, dimana lag tersebut bisa jadi karena koneksi internetnya yang lelet. Untuk mengatasinya, kamu harus memilih provider yang memberikan koneksi internet yang stabil. 

2. RAM Yang Penuh
Faktor kedua yang menjadi penyebab terjadinya lag saat bermain PUBG Mobile di android, yakni dikarenakan kondisi RAM yang sudah penuh. Dalam hal ini, maka tidak ada cara lain lagi selain menghapus file-file tidak penting yang cukup banyak memakan kapasitas RAM. Jika sudah demikian, maka kamu pun dapat memainkan PUBG Mobile di android tanpa lag lagi. 

3. Memori Internal Yang Penuh
Sama halnya dengan kapasitas RAM yang penuh, kapasitas memori internal yang sudah juga menjadi penyebab terjadinya lag saat bermain PUBG Mobile di android. Cara mengatasinya juga sama persis, dimana kamu harus mendelete file-file pemakan kapasitas yang sekiranya tidak penting.  

4. Susuh Ponsel Android Yang Overheat (Terlalu Panas)
Kondisi suhu ponsel android yang sudah terlalu panas juga menjadi salah satu penyebab dari timbulnya lag saat bermain PUBG Mobile. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, kondisi overheat ini bisa merusak jeroan ponsel androidmu lho! Maka dari itu, segera istirahatkan smartphonenya hingga suhunya kembali normal.  

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa penyebab terjadinya lag saat main PUBG Mobile di android, beserta cara mengatasinya. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan ini dapat bermanfaat.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.