Tips Perawatan Bayi Yang Baru Lahir


Perawatan Bayi GueSehat

Bagi anda yang baru saja memiliki seorang bayi dan bayi tersebut baru lahir tentunya merupakan hal yang sangat membahagiakan.  Apalagi bila anda pasangan yang baru saja menikah tentunya sangat senang sekali ketika kita melihat anak pertama baru lahir. Selain itu dengan lahirnya seorang anak tentunya anda sudah mempersiapkan banyak hal untuk perawatan bayi agar bayi tersebut bisa sehat dan juga nyaman. Bagi anda yang baru saja memiliki bayi yang baru lahir, merawat bayi bisa identik dengan kelelahan sepanjang hari, tidak jarang bahwa banya sekali orang tua yang dilanda dengan tekanan berlebih hal tersebut bisa saja karena mereka baru pertama kali memiliki anak pertama. Berikut ini saya akan paparkan beberapa tips untuk merawat bayi yang baru lahir.

1 . memandikan si kecil
Tips yang pertama untuk perawatan bayi adalah dengan memandikan bayi. Memandikan bayi tentunya menjadi momen yang sangat di tunggu – tunggu oleh orang tua apalagi pasangan yang baru saja menikah. Nah bayi yang baru lahir setidaknya membutuhkan mandi dua kali dalam seminggu, selain itu apabila tali pusar si kecil belum terlepas atau copot, sangat dianjurkan untuk menggunakan spons saat memandikan si kecil. Selain itu untuk shampo dan sendiri pastikan memakai  yang khusus bayi dan jangan sampai memakai shampo atau sabun yang biasa kita pakai karena dapat menyebabkan iritasi pada si kecil.

2 . Menjaga Keamanan Dan Kebersihan Si kecil
Kebersihan tentunya sangat  penting sekali karena dengan bersih kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, begitu juga dengan bayi, kebersihan si kecil tentunya sangat penting sekali karena kita sudah tahu bahwa daya tahan tubuh bayi dan orang dewasa itu sangat jauh maka jagalah kebersihan si kecil agar tetap bersih sehingga tidak terkena penyakit dan kuman. Selain tu apabila menggendong bayi pastikan tangan anda bersih atau telah di cuci agar steril dan bayi pun terhindar dari kuman, selain itu jangan pernah mengguncang – guncang bayi pada saat membangunkan karena dapat menyebabkan pendarahan pada otak si kecil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.