Kiat Aman Berkendara Bagi Wanita

Bukan karena tren, tapi wanita modern memang membutuhkan kendaraan untuk mendukung mobilitasnya. Pilihan dijatuhkan pada motor matic yang dinilai lebih women friendly. Dealer yang jual Honda Vario pun ramai didatangi pembeli. Pasaran motor matic di Indonesia hingga kini masih cukup ramai peminat. Desain yang simpel dan nyaman dikendarai menjadi salah satu tolok ukurnya.

Jual Honda Vario

Tidak ada yang salah apabila wanita mulai memikirkan kebutuhan mobilitas. Namun masalahnya tidak semua pengguna motor ini mengetahui cara aman berkendara. Alhasil, tidak sedikit kasus dimana ada ibu – ibu sering lupa menyalakan lampu sein saat berbelok. 
Mari baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui kiat aman berkendara bagi wanita.
Jangan Memakai Perhiasan atau Aksesoris yang Menggantung
Misalnya Anda adalah penyuka kalung dan terbiasa memakai kalung. Tapi ketika berkendara sebaiknya Anda melepas dan menyimpannya terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya aksesoris tersebut tidak tersangkut pada helm atau jaket yang sedang dipakai. Lagi pula, memakai perhiasan saat berkendara justru mengundang tindakan kriminalitas.

Gunakan Pakaian Pelindung
Saat berkendara, hindari memakai pakaian yang ketat dan celana pendek atau rok pendek. Sudah tersedia banyak varian pakain yang didesain khusus untuk dipakai ketika berkendara. Oleh karena itu pilihlah pakaian pelindung sesuai dengan style Anda.

Pakai Sepatu Boots
Bukan hanya pakaian pelindung yang disarankan untuk pengguna motor. Kaki pun harus dilindungi dengan penggunaan sepatu yang disarankan. Gunakan sepatu boots agar kaki terlindungi dengan baik. Sepatu boots juga membantu melindungi kaki dari paparan sinar matahari. Berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Fokus
Berkendara tidak bisa disambi memikirkan atau melakukan hal lain. Demi keselamatan, Anda harus selalu fokus terhadap kondisi jalan yang sedang dilintasi. Hindari mengoperasikan ponsel saat berkendara. Selalu hati – hati dengan melihat kaca spion sesekali.

Helm
Selain tubuh dan kaki, kepala juga harus dipastikan terlindungi dengan baik. Jangan lupa memakai helm supaya kepala terlindungi dari sinar matahari dan juga resiko-resiko yang mungkin saja terjadi di jalan.

Tatanan Rambut yang Fleksibel
Anda diharuskan memakai helm saat berkendara. Agar kepala tetap merasa nyaman meski sedang menggunakan helm, sebaiknya Anda menata rambut dengan tatanan yang fleksibel. Hindari menata rambut menjadi cepolan, ini akan membuat kepala terasa sesak ketika memakai helm.

Itulah beberapa kiat aman berkendara bagi wanita. Tidak perlu kebut-kebutan, lebih baik pelan asalkan selamat. Oia untuk pemilihan motornya disarankan memilih motor matic. Matic lebih mudah dioperasikan dan cocok dikendarai oleh Anda yang berbadan mungil maupun tinggi. Segera kunjungi dealer yang jual Honda Vario untuk dapatkan motor terbaik yang akan menemani kegiatan mobilitas Anda dengan mudah dan nyaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.