Tips Wajah Cerah dan Sehat

Cantik Alami Buah

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cerah. Terutama kaum hawa, mereka adalah orang-orang yang perlu mendapatkan perawatan lebih dalam segi fisik, utamanya wajah. Dan memang biasanya, disinilah juga yang paling dikhawatirkan oleh mereka. Karena itu tidak heran, wanita memiliki aneka macam kebutuhan untuk merawat wajah mereka. Berbagai produk promo kecantikan pun menyebar dengan berbagai merk.

Dalam melakukan perawatan kecantikan untuk wajah, sesungguhnya banyak yang bisa dilakukan mulai dari yang sulit, mudah, sampai praktis. Di zaman dahulu, masyarakat desa bahkan banyak menggunakan bahan-bahan tradisional dari berbagai tumbuhan yang ada di sekitar, hingga sekarang perawatan di era modern telah menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih. Ada pula berbagai promo kecantikan dihadirkan. 

Mengikuti cara modern dengan memakai krim pemutih wajah tidak mengapa, asalkan kita harus pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Bila sudah yakin dengan krim yang ingin anda gunakan dan ia sudah memiliki lisensi memenuhi syarat, maka tidak ada salahnya menggunakan krim tersebut.

Selain dengan cara modern, ada pula cara tradisional, yaitu dengan memakai bahan–bahan alami sebagai sumbernya. Banyak orang yang tidak percaya pada krim wajah yang beredar saat ini, kemudian beralih kepada cara-cara tradisional yang dianggap lebih aman. Berikut ini akan kami berikan beberapa bahan tradisional yang bisa dipakai untuk merawat wajah anda tetap putih dan sehat:

1.    Pepaya
Buah yang satu ini selain bisa dimakan, ia juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan wajah. Khasiat pepaya yaitu dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang sangat kaya dan dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E di dalamnya merupakan antioksidan yang mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :

-    Pepaya dibersihkan terlebih dahulu dan dipotong menjadi beberapa bagian.
-    Pepaya dihaluskan kemudian dioleskan masker pada wajah
-    Diamkan dengan waktu kurang lebih 15 menit
-    Kemudian basuh dengan air hangat
-    Ini bisa dijadikan rutinitas dalam 2 – 3 kali seminggu

2.    Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan zat aloesin, yaitu zat yang mampu menghalangi pembentukan melanin yang bisa menyebabkan kulit menjadi gelap. Ini barangkali yang bisa menjadi alasan mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan di sekitar kita. Beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam melakukan perawatan melalui lidah buaya ini yaitu:
 
1.    Siapkan lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya dan pisahkan gelnya
2.    Kemudian gel lidah buaya dioleskan langsung pada kulit wajah
3.    Biarkan dalam waktu kurang lebih 15 menit
4.    Bilas menggunakan air hangat dan keringkan
5.    Dalam rangka mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan ini dua kali sehari selama sebulan

3.    Alpukat dan Madu
Alpukat kandungan nutrisi yang cukup yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Disamping itu, alpukat juga memiliki kemampuan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Sama halnya dengan madu,  madu adalah sumber alami lain yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. Untuk menjadi perpaduan perawatan yang khas, masker alpukat dan madu bisa menjadi perpaduan yang mantap untuk merawat kulit wajah anda menjadi lebih sehat.

1.    Siapkan daging alpukat dalam wadah
2.    Daging buah alpukat tersebut dihaluskan bersama satu sendok makan madu
3.    Kemudian oleskan merata di wajah anda dan biarkan selama 15 menit
4.    Bilas menggunakan air hangat dan keringkan
5.    Lakukan tips ini ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk menghasilkan capaian yang memuaskan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.